Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Sony M4 Aqua E2353 Firmware tested


Sangat mudah sekali untuk mengatasi sony xperia m4 aqua bootloop, dan seri variant dari sony xperia m4 aqua yang akan kita bahas disini adalah varian E2353, untuk variant sony xperia m4 aqua lainya mungkin tidak bisa menggunakan tutorial ini. Namun untuk variant lainya bisa dicoba siapa tau bisa menggunakan firmware ini, jika gagal tidak ada resikonya.

Ada beberapa step khusus untuk melakukan flashing sony xperia m4 aqua yang bootloop, terlebih lagi untuk seri E2353 sony xperia m4 aqua. Karena melakukan flashing firmware sony xperia aqua m4 yang bootloop berbeda dengan flashing firmware sony xperia m4 aqua dalam posisi normal. Pada sony xperia m4 aqua yang normal mungkin handphone bisa dimatikan dengan mudah sebelum proses flashing nya, namun bagaimana jika handphone dalam keadaan bootloop?. Silahkan simak terlebih dahulu tutorialnya pada video dibawah ini.

Kasus bootloop pada sony xperia m4 aqua E2353 ini biasanya karena kapasitas memori internal yang amat sesak, sehingga kinerja ram maupun rom pada handphone sony xperia m4 E2353 aqua ini menjadi sangat terbebani. Kondisi inilah yang menyebabkan sistem error sehingga sony xperia m4 aqua ini mengalami bootloop dan harus dilakukan full flashing firmware.

Jika kita mencari firmware dilayanan pencarian seperti google mungkin kadang kala tidak tested, walaupun seri firmware sudah cocok dengan seri handphone sony xperia m4 aqua tersebut. Maka disini sudah kita sediakan firmware yang pasti tested untuk sony xperia m4 aqua E2353 yang mengalami kasus bootloop.

Firmware E2353 : Androidfilehost atau Googledrive

Flashtool Sony : Androidfilehost atau Googledrive

Jika setelah melakukan proses flashing firmware diatas namun sony xperia m4 aqua E2353 tetap saja bootloop berarti kasus handphone tersebut bukan pada kerusakan firmware, namun kerusakan bisa terjadi pada hardware nya. Agar lebih pasti silahkan lakukan analisa hardware yang lebih mendalam lagi pada sony xperia m4 aqua E2353 tersebut.

Setelah proses flashing berhasil, usahakan 25% kapasitas memori internal pada sony xperia m4 aqua E2353 tersebut tetap lega dan kosong. Kondisi memori internal yang penuh pada sony xperia m4 aqua bisa menyebabkan resiko bootloop kembali yang pada akhirnya kita harus melakukan flashing ulang lagi.