Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Zenfone Max Pro M2 imei hilang cara paling mudah pake kabel usb dan pc saja

Cara mengatasi handphone android Asus Zenfone Max Pro M2 yang mendadak mengalami hilang imei setelah dilakukan wipe data ataupun flashing firmware ternyata cukup mudah. Metodenya dengan cara merestore file qcn untuk Asus zenfone max pro m2 menggunakan tool qualcomm yang paling familier yaitu Qfil dari Qpst. Pada kasus yang akan kita contohkan ini posisi baseband atau pita basis pada asus zenfone max pro m2 masih muncul atau masih ada.

Bagi yang belum pernah menangani kasus imei hilang pada handphone dengan chipset qualcomm mungkin akan sedikit bingung dengan langkah kerjanya, namun sebetulnya jika kita simak secara seksama dan secara detail maka metode ini bisa dibilang adalah metode yang paling sangat mudah untuk mengatasi asus zenfone max pro m2 dengan kasus imei hilang. untuk lebih lengkapnya silahkan simak dahulu tutorial video dibawah ini.

Seperti yang sudah ditunjukkan pada video diatas untuk proses kerjanya tidak ribet, cukup dengan menggunakan kabel data usb saja dan juga tool gratis yang bisa kita dapatkan dengan mendownload pada tautan dibawah ini.

Driver Qualcomm : Androidfilehost atau Googledrive

Qpst tool Qfil : Androidfilehost atau Googledrive

File Qcn imei : Androidfilehost atau Googledrive

Semua file diatas gratis bisa anda unduh, namun apabila ternyata file diatas membutuhkan password maka silahkan isikan password "magelangflasher" (huruf kecil semua tanpa spasi tanpa tanda petik "). Mungkin untuk mendownload anda akah diarahke ke halaman verifikasi iklan terlebih dahulu, untuk memproteksi file dan menunjukkan pendownload betul manusia bukan robot.

Metode yang sudah kita buktikan berhasil diatas dipraktekkan pada kasus handphone android asus zenfone max pro m2 dengan kondisi imei null, namun dengan versi pita basis masih sempurna. Artinya baseband atau pita basis masih ada. Namun tidak ada salahnya untuk di praktekkan pada kondisi asus zenfone max pro m2 dengan kasus imei hilang dan baseband atau pita basis yang juga hilang. Silahkan mencoba, dan semoga berhasil.