Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download firmware Redmi 8 Olive versi terbaru Miui 12.5.3.0


Miui dari waktu ke waktu selalu update sebagai rom khas pada ponsel xiaomi, redmi, dan poco. Miui juga merupakan firmware yang paling stabil untuk digunakan pada perangkat ponsel pintar keluaran xiaomi. Tak luput kasus software pada ponsel xiaomi, redmi, dan poco pun sering diselesaikan dengan proses flashing firmware rom original Miui.

Sampai saat postingan ini diterbitkan Miui sendiri sudah rilis dengan versi paling terbaru yaitu Miui 14. Tentu saja bagi mifans sudah paham betul jika firmware rom miui terbaru tidak dapat dinikmati untuk semua ponsel xiaomi, redmi, maupun poco.

Begitu juga dengan Redmi 8, walaupun ponsel tersebut belum jadul-jadul amat namun sudah tidak mendapat update versi terbaru miui. Bahkan untuk redmi 8 hanya bisa mendapat pembaruan perangkat lunak dalam hal ini Miui hanya pada sampai versi 12.x saja.

Kendati tidak mendapat pembaruan namun kinerja perangkat lunak pada redmi 8 hingga hari ini masih sangat bagus, dan hampir dibilang tidak ada galat serius yang menjangkit software redmi 8 tersebut.

Sudah menjadi hal umum apabila pengguna ponsel mengalami error software apalagi pengguna xiaomi yang selalu saja ada komplain software pada setiap seri nya. Beberapa kasus bootloop sering dialami pada redmi 8 ini, dan untuk mengatasi nya pun hanya dibutuhkan flashing firmware saja.

Untuk saran firmware yang digunakan mengatasi kasus bootloop dan software lainya memang lebih optimal menggunakan firmware versi terbaru. Untuk redmi 8 adalah Miui 12.5.3.0 yang bisa anda unduh pada salah satu tautan dibawah ini.

Rom Global Miui 12.5.3.0 (versi indonesia)
Rom Global Miui 12.5.3.0 (versi www)
Pada pilihan firmware diatas ada dua macam versi, yaitu versi indonesia dan versi global. Pada dasarnya dari kedua file firmware diatas sama-sama rom global, hanya ada yang khusus untuk pengguna indonesia dan pengguna umum.

Secara pemakaian dari kedua file diatas tidak ada perbedaan. Dari kedua file firmware diatas, baik itu global indonesia atau global www semua bisa digunakan untuk flashing redmi 8.

Firmware diatas adalah fastboot rom, artinya untuk menginstal atau flash rom tersebut wajib dilakukan dengan PC baik itu menggunakan miflashtool atau tool flash qualcomm lainya. Untuk cara flashing nya bisa simak tutorial dibawah ini.

Cara Flash Redmi 8 (UBL) via fastboot mode


Cara Flash Redmi 8 (Non UBL) via EDL mode